Jumat, 04 November 2011

Buanglah sampah pada tempatnya dan sesuai jenisnya

Selamat malam Sahabat Lentera :)



"Buanglah sampah pada tempatnya" itulah kalimat yang tenar untuk menjaga kebersihan, tetapi apakah kita dan termasuk saya taat pada kalimat itu ? banyak alasan untuk kita mengelak kenapa kita tidak buang sampah pada tempatnya, mereka bilang "tempat sampahnya engga ada nih !", " ahh elah entar juga ada yang bersihin !", "ntar bersihinnya nunggu ada kegiatan gotong royong" dan banyak lainnya. Saya punya pengalaman berharga pada saat masih duduk di kelas 5 SD dalam menjaga kebersihan tepatnya tidak membuang sampah sembarangan.
ketika itu saya dan kedua kakak saya yang akan pulang dari suatu tempat perbelanjaan, menyempatkan untuk membeli dahulu sedikit minuman dan gorengan untuk diperjalanan dan dinikmati diangkutan umum, singkatnya, pada saat makanan dan minuman semua itu habis, saya melihat kakak saya yang satu itu memasukan semua sampahnya itu kedalam tasnya, saya heran dan langsung bicara, "jorok ! sampah koq dimasukin ke tas !!??", kakak saya tersebut tidak menjawab sepatah kata pun. saya masih heran kenapa sampah itu disimpan ? Sesampainya dirumah barulah kakak saya tersebut mengeluarkan sampah makanan dan minuman tersebut, lalu membuangnya ketempat sampah yang ada di rumah kami, disitulah saya mengerti apa yang dilakukan kakak saya dalam menjaga kebersihan, sampai sekarang pun saya masih menerapkan cara itu jika tidak ada tempat sampah disekitar kita.

KEEP IT AND THROW IT AT RIGHT PLACE !
Itu sedikit cerita dari saya :)
tapi tahukah Sahabat Lentera fungsi dari gambar di bawah ini ??


apakah ada hubungannya dengan Video di bawah ini ??


setelah kita lihat video diatas, kita semua pasti berpikir, disana ada hubungan antara gambar tong sampah warna-warni itu dengan video tersebut. kita pasti akan meringankan pekerjaan mereka tersebut jikalau kita selalu membuang sampah pada tempatnya dan membuang sampah sesuai jenisnya. dan banyak sisi positif lainnya jika kita mengerti maksud dari tong sampah berwarna-warni tersebut.


















0 komentar:

Banner iskaruji dot com
Lentera Informasi 2011. Diberdayakan oleh Blogger.